Header Ads Widget

Responsive Advertisement

KONSULTAN APPRAISAL LAHAN UNTUK KEPENTINGAN UMUM PROVINSI SULAWESI SELATAN


JASA KONSULTAN ASSET KABUPATEN PROVINSI SULAWESI SELATAN



Sama sama kita ketahui Bersama, Provinsi Sulawesi Selatan adalah salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki sumber daya alam yang luar biasa khususnya Kabupaten Bone. didukung oleh udara sejuk dan subur Kabupaten bone adalah lokasi untuk bercocok tanam yang potensial di provinsi Sulawesi selatan. Maka tidak salah pemerintah melalui Unit pelaksana teknis (UPT) pendidikan tinggi Vokasi Pertanian BADAN PENYULUHAN DAN PENGEMBANGAN SUMBERDAYA MANUSIA PERTANIAN (BPPSDMP) KEMENTERIAN PERTANIAN berencana Membangun POLITEKNIK PEMBANGUNAN PERTANIAN (POLBANGTAN) GOWA. Memproyeksi peran Polbangtan Gowa pada masa mendatang, diperlukan pengembangan kampus. Pada tahun ini kampus tersebut memerlukan penambahan lahan untuk Hijauan Pakan Ternak (HMT) yang terletak di kecamatan Ponre Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kampus II Polbangtan Gowa di kecamatan Ponre Kabupaten Bone ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada generasi muda diwilayah Kabupaten Bone dan sekitarnya (Kabupaten sinjai, Wajo, Soppeng, dan dari Provinsi Sulawesi tenggara) menjadi mahasiswa Polbangtan Gowa yang diarahkan menjadi petani berjiwa wirausaha dan pelopor pembangunan pertanian di pedesaan. Sedangkan tujuannya adalah menjadikan generasi muda di wilayah Bone dan sekitarnya mampu mengenali potensi sumberdaya ekonomi pedesaan sebagai modal social untuk menciptakan lapangan kerja dibidang pertanian, dan memiliki kompetensi teknis sebagai tenaga kerja pada dunia usaha dan dunia industry pertanian, serta menjadikan kampus II Polbangtan Gowa di Bone menjadi pusat pengembangan sumberdaya manusia pertanian yang berbasis pada inovasi agribisnis.

Maksud dan tujuan tersebut sebagai bentuk tanggapan dan kepedulian Kementerian Pertanian menyikapi tingginya animo masyarakat Bone dan sekitarnya untuk mengikuti pendidikan tinggi vokasional pertanian dikampus Polbangtan Gowa. Hal ini tampak dari data tahun 2015-2017 jumlah mahasiswa Polbangtan Gowa secara berurutan sebesar 136 orang dan 200 orang. Data jumlah mahasiswa tersebut jika dikelompokkan bahwa berdasarkan 8 (delapan) daerah asal wilayah terbesar, maka mahasiswa Polbangtan Gowa berasal dari Kabupaten Bone dan sekitarnya menunjukkan kenaikan.




Sebagai Lembaga KANTOR JASA PENILAI PUBLIK, maka KJPP KAMPIANUS DAN REKAN yang telah memiliki izin dari kementerian Keuangan dan Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia harus melakukan Konsultan Appraisal Lahan untuk Kepentingan Umum Provinsi Sulawesi Selatan. Kjpp Kampianus dan Rekan harus memastikan harga kesesuaian untuk ganti rugi lahan yang akan di beli untuk tujuan diatas.KESESUAIAN DENGAN RENCANA TATA RUANG WILAYAH DAN PRORITAS PEMBANGUNAN.

Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Kabupaten Bone menetapkan Kecamatan Ponre merupakan wilayah pengembangan pertanian dan peternakan. Potensi wilayah kecamatan ponre umumnya merupakan sentra produksi ternak di kawasan Sulawesi Selatan dan daerah perkebunan utamanya perkebunan Tebu. Prioritas pembangunan kabupaten Bone mengarah kepada peningkatan produksi pertanian dan peternakan. Sehubungan dengan hal tersebut diperlukan sumberdaya manusia yang kompeten dalam bidang tersebut. Prioritas pembangunan kabupaten Bone tersebut sesuai dengan rencana Pembangunan Pertanian yang mencanangkan bahwa pada tahun 2045, Indonesia sebagai lumbung pangan dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka keberadaan kampus.

Konsultan Appraisal Lahan untuk Kepentingan Umum Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini kami siap memberikan jasa appraisal untuk seluruh Kabupaten provinsi Sulawesi Selatan. Hubungi kami.






Post a Comment

0 Comments